Pengukuhan Koordinator dan Pelantikan Pejabat Fungsional Balai Litbangkes Baturaja

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, Bapak dr. Slamet, MHP., melakukan pengukuhan kepada 79 pejabat fungsional sebagai Koordinator dan sub- Koordinator di lingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan pada senin, 19 April 2021. Dua pejabat fungsional yang dikukuhkan dari Balai Litbangkes Baturaja yaitu Bapak Anif Budiyanto, M. Epid sebagai Koordinator Program dan Kerjasama, dan Bapak Febriyanto, M. Bmd sebagai Koordinator Layanan Sarana dan Prasarana Penelitian. Prosesi pengukuhuan tersebut dilakukan secara daring. Meskipun kegiatan berlangsung secara daring, pengukuhan tetap berjalan secara khidmat dan lancar.

Dalam sambutannya, Bapak dr. Slamet, MHP., mengucapkan selamat kepada para pejabat fungsional yang telah dikukuhkan sebagai Koordinator dan sub-Koordinator. Beliau berharap dengan pengukuhan ini dijadikan momentum sebagai perubahan kinerja ke arah yang lebih baik. Senantiasa bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat dengan selalu mengedepankan integritas dan menjunjung etika PNS yang penuh tanggung jawab dalam memberikan kontribusi positif untuk menghasilkan kerja yang terbaik. Ia meyakini, pejabat yang telah dikukuhkan merupakan figur pribadi yang akan menampilkan kinerja terbaik, sebab penetapan Koordinator dan sub-Koordinator ini telah melalui tahap verifikasi dan persetujuan oleh Kepala Badan Litbangkes.

Beberapa hari sebelumnya, empat pegawai Balai Litbangkes Baturaja mengikuti pelantikan pejabat fungsional di lingkungan Kementerian Kesehatan, yang dilantik  oleh drg. Oscar Primadi, MPH., selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan. Pejabat fungsional yang dilantik dari Balai Litbangkes Baturaja, yaitu :

  1. Himawan Susanto., S.I.P sebagai Analis Kepegawaian Ahli Pertama
  2. Anggraini, A. Md sebagai Pranata Keuangan APBN Mahir
  3. Tien Febriyati, S.E sebagai Analis Pengelola Keuangan APBN Ahli Muda
  4. Fitrianiz Srikandi, A.Md sebagai Penata Pelaksana Barang Terampil

Pada kesempatan tersebut, Bapak drg. Oscar Primadi, MPH menyampaikan bahwa dengan dilantiknya menjadi pejabat fungsional maka kesempatan untuk berkontribusi membangun negeri akan semakin terbuka luas. Namun, ia menekankan untuk tidak fokus hanya pada spesifikasi jabatan fungsional tertentu saja, tetapi harus mampu berkoordinasi dalam rangka melaksanakan program-program pemerintah yang telah ada. Mengakhiri sambutannya, tak lupa Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan mengingatkan kepada semua pejabat fungsional yang dilantik agar selalu mengedepankan pelayanan publik.

Pelantikan kali ini adalah pelantikan pejabat fungsional melalui inpassing, baik jabatan fungsional kesehatan maupun non kesehatan. Kementerian kesehatan memperoleh formasi inpassing untuk jabatan fungsional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi , dan pelantikan kali ini merupakan pelantikan gelombang terakhir dalam pengangkatan fungsional melalui proses inpassing.

Kami ucapkan selamat kepada Bapak/Ibu yang telah dikukuhkan sebagai Koordinator dan dilantik menjadi pejabat fungsional. Selamat bertugas dan semoga sukses selalu. (df)