Kebersamaan Keluarga Besar Balai Litbangkes Baturaja dan Doa Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Pada Jum’at (01/04) pagi, seluruh pegawai Balai Litbangkes Baturaja mengadakan sesi kebersamaan keluarga besar Balai Litbangkes Baturaja di ruang aula. Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.30 tersebut dilakukan dalam rangka pelepasan peneliti yang beralih tugas ke Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Bapak drh. I Gede Wempi Dodi Suryapermana dan Ibu drh. Nungki Hapsari Suryaningtyas merupakan dua Peneliti di Balai Litbangkes Baturaja yang telah mengabdi selama lebih dari 10 tahun dan per 01 Maret 2022 yang lalu telah resmi beralih tugas sebagai pegawai BRIN.

Dalam kurun waktu tersebut, tentunya telah banyak kenangan yang terukir. Beberapa pegawai Balai Litbangkes Baturaja seperti Yahya SKM., M.Si, Peneliti Ahli Madya, Tien Febriyati, SE., Analis Pengelola Keuangan APBN Muda, Ferdinan, SE., MM, Analis Keuangan, dan Nur Inzana, SKM., Litkayasa Terampil, mewakili rekan kerja yang lain untuk menyampaikan kesan dan pesan kepada peneliti yang akan pindah.

“Selama mengenal bapak Gede dan ibu Nungki, keduanya merupakan pribadi yang baik dan aktif di Balai Litbangkes Baturaja. Kami ucapkan selamat berkarir di tempat yang baru. Semoga mendapatkan tempat, lingkungan dan teman-teman yang nyaman untuk melaksanakan tugas.” Tien menambahkan, “Balai Litbangkes Baturaja masih merupakan rumah bapak ibu sekalian. Semoga silaturahmi kita tetap terjaga.”

Selain rekan kerja, jajaran struktural juga turut memberikan pesan dan kesannya. Kasubbag Adum, Aprioza Yenni, S.Sos., MA., menyampaikan  terima kasih kepada drh. Gede dan drh. Nungki yang telah bergabung di Balai Litbangkes Baturaja. “Apa yang sudah kita jalani merupakan bagian dari kehidupan. Ambil yang baik dan buang yang buruk. Kita tetap saudara dan tetap menjalin silaturahmi. Semoga sukses dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga tercinta.”

Sebagai penutup sesi yang mengharu-biru tersebut, Ibu Aprioza Yenni menyampaikan beberapa pantun sebagai berikut:

Ke Sulawesi mampir ke Pangkep

Ke Pangkep Beli kedondong

Kalo bilang cakep

Dibalas dong

 

Bunga seroja dari Bintan

Dibawa kang Rahim ke Bekasi

Walau tak bisa berjabat tangan

Silaturahmi di WA sebagai pengganti

 

Kembang Melati sungguhlah indah

Di tengah taman jadi hiasan

Harum Ramadhan tercium sudah

Kalau ada salah mohon dimaafkan

 

Sebagai penutup acara pada pagi hari itu dan sebagai bagian dari rasa syukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, seluruh pegawai Balai Litbangkes Baturaja memanjatkan do'a bersama. Do'a bersama yang dipimpin oleh Bapak Sugiarto berlangsung dengan khidmat dan khusyuk.

Kami ucapkan selamat berkarir di tempat yang baru. Semoga kemudahan dan kesuksesan senantiasa mengiringi langkah Pak Gede dan Bu Nungki dimanapun berada. Terakhir, Keluarga Besar Balai Litbangkes Baturaja mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Semoga kita selalu mendapat keberkahan yang melimpah dan dijauhkan dari berbagai macam penyakit. Mari kita jaga kesehatan demi kelancaran ibadah puasa di tengah pandemi ini. (df)